Bhayangkari Cabang Bojonegoro Ajak Bhayangkari Cabang Sampang, Kunjungi Wisata Kayangan Api

0

Bojonegoro – Kunjungan Pengurus Bhayangkari Cabang Sampang serta Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Sampang guna menikmati wisata yang ada di Kabupaten Bojonegoro, Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro beserta pengurus ajak para istri-istri Polisi dari Polres Sampang tersebut diajak menikmati citarasa yang khas dari sebuah jagung bakar yang langsung dibakar dari pembakaran api abadi yang keluar dari tanah di wisata Khayangan api.


Kedatangan rombongan yang diketuai oleh Ny. Anggi Tofik Sukendar mampir sebentar di Kantor Pengurus Cabang Bojonegoro di jalan MH. Thamrin Kota Bojonegoro diterima langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro Ny. Sistri Wahyu Bintoro beserta pengurus Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bojonegoro pada hari Sabtu (13/05/2017) sekira pukul 09.00 WIB pagi.

Setelah mampir sebentar, rombongan langsung diajak untuk menikmati pemandangan alam yang ada di wisata alam serta Fenomena api alami dan abadi yang tak kunjung padam tersebut. Disepanjang jalan para peserta disuguhi dengan pemandangan hutan kayu jati yang khas dari Kabupaten Bojonegoro.
Setelah sampai di lokasi wisata, bak seorang guide, Istri Kapolres Bojonegoro sekaligus Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro menjelaskan tentang sejarah terbentuknya Khayangan api yang dibantu dengan seorang juri kunci dari lokasi wisata tersebut. Setelah menjelaskan tentang asal mula terbentuknya khayangan api, rombongan kemudian diajak untuk menikmari fenomena alam yang juga masih ada di sekitar lokasi khayangan api yaitu, air blukutuk dan pohon cinta.


Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro Ny. Sistri Wahyu Bintor kepada tribratanewsbojonegoro.com menjelaskan perihal tentang kedatang rombongan dari pulau Madura tersebut guna menjalin silaturrahmi antar pengurus cabang serta untuk menikmati wisata yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

“Kunjungan dari Pengurus Sampang untuk menjalin silaturrahmi sekaligus berwisata”, jelas Ny. Sistri Wahyu Bintoro.


Setelah menikmati wisata Khayangan api, para rombongan selanjutnya dijamu oleh makanan khas Bojonegoro yang berupa rebusan umbi-umbian serta minuman wedang jahe yang menambang suasana keakraban kedua pengurus dari masing-masing cabang tersebut dan dilanjutkan dengan foto bersama.
“Semoga sambutan kami bisa diterima walaupun sederhana”, imbuh Ketua.

Bagikan.

Tentang penulis

Tinggalkan Balasan