Bagian Dari Tugas Aiptu Mochamad Basir Bimbing Anak-Anak Saat Pantau Pos Pagi

0

Polres Trenggalek –  Berbagai tuntutan tugas sebagai abdi masyarakat pasukan baret yang bertugas dipelosok desa secara hubungan sosial kemasyarakatan harus benar-benar menguasai karakteristik warga, budaya dan lingkungannya. Dengan mngedepankan sikap yang humanis dan kesantunan dalam kehadirannya ditengah segala aktifitas tentunya akan terbangun komunikasi dan interaksi yang seiring sejalan.

Dalam pergelaran tugas pengawasan di masing-masing penugasan anggota saat pos penggal pagi, seperti Aiptu Moch Basir melakukan pendekatan pada anak-anak sekolah di  tempat ia bertugas sebagai Polisi Desa (Sabtu 17/2/18). Sentuhan keakraban dan keramahan membuat anak-anak serasa dekat dengan Polisi tanpa dihantui rasa takut dan canggung. Sisi yang positif bisa mendekatkan pada anak, merupakan sebagian tugas pendekatan emosional sarana pengawasan.

Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto menuturkan “Pentingnya seluruh anggota dalam menjalankan tugas pembinaan harus menguasai hal-hal sosial kemasyarakatan, agar ketika hadir ditengah masyarakat tidak merasa canggung”. (red/is)

Bagikan.

Tentang penulis

Handoko

Berdinas di Polres Trenggalek. Berupaya menjadi insan Polri yang bermanfaat bagi sekitar

Tinggalkan Balasan