Baru Saja Diresmikan, Ikon Wisata Baru di Trenggalek ini Dibanjiri Pengunjung

0

 

Polres Trenggalek -Sebagai destinasi wisata edukasi baru di Trenggalek, Rumah Cokelat yang berada di Kecamatan Karangan ini mulai dibanjiri pengunjung. Sejak hari pertama diresmikan oleh Bupati Trenggalek, secara perlahan seiring dengan tersebarnya informasi perihal Rumah Cokelat ini terjadi peningkatan jumlah pengunjung cukup signifikan baik wisatawan lokal maupun luar kota.

(Baca juga : Warga Trenggalek Patut Berbangga, Rumah Cokelat Diresmikan Hari ini oleh Bupati)

Peningkatan pengunjung tentu merupakan sesuatu yang membanggakan serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya. Namun disi yang lain juga berpengaruh terhadap kerawanan Kamtibmas. Tindak pidana seperti copet, curanmor dan premanisme merupakan kriminalitas yang umum terjadi di lokasi wisata yang ramai dikunjungi banyak orang.

Guna mengantisipasi terjadinya kriminalitas, Polsek Karangan Polres Trenggalek telah mengambil langkah-langkah preventif agar pengunjung Rumah Cokelat merasa aman dan nyaman diantaranya dengan menggelar patroli rutin setiap hari, serta melakukan himbauan kepada pengunjung agar selalu waspada dan berhati-hati.

“Minimal satu regu patroli setiap hari, kan juga relatif dekat dengan Polsek Karangan. Khusus hari Minggu dan hari libur kami tambah perkuatan dan bersifat statis karena biasanya pengunjung lebih banyak”, ujar Kapolsek Karangan Polres Trenggalek, AKP Sutrisno, SH.

Kapolsek Karangan Polres Trenggalek (nomor dua dari kanan) tampak menikmati hasil olahan makanan di Rumah Cokelat

Kapolsek Karangan Polres Trenggalek (nomor dua dari kanan) tampak menikmati hasil olahan makanan di Rumah Cokelat

AKP Sutrisno menuturkan, selain menjaga Kamtibmas kondusif, hal tersebut merupakan bentuk dukungan kepada Pemkab Trenggalek khususnya pengembangan wisata di Kabupaten Trenggalek.

“Rumah Cokelat merupakan kebanggan masyarakat Trenggalek khususnya Kecamatan Karangan. Jadi harus didukung penuh”, tegas Perwira yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Durenan Polres Trenggalek ini.

Sekedar diketahui, Rumah Cokelat Trenggalek merupakan wisata edukasi kedua di Jawa Timur setelah Blitar. Di Rumah Cokelat ini pengunjung selain dapat menikmati produk olahan cokelat, mereka juga berwisata edukasi bagaimana proses pengolahan cokelat dan masih banyak pengetahuan lainnya mengenai cokelat. Untuk mencapainya tempat ini, hanya berjarak 5 Km dari pusat kota Trenggalek, atau untuk lebih detail bisa memanfaatkan fasilitas google map dengan mengetik keyword Rumah Cokelat Trenggalek.

Bagikan.

Tentang penulis

Tinggalkan Balasan