Berangkat Dari Hasil CCTV, Pelaku Curas Di Hotel Sabrina Diringkus Tim Reskrim Polresta Pekanbaru

0

POLRESTA PEKANBARU – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Pekanbaru dibawah Komando Kompol Bimo Ariyanto SIK, Senin (19/6) sekira pukul 12.00 Wib meringkus seorang pria pelaku curas yang beralamat tinggal di Jl Damon kel. Damun kec. Bengkalis kab. Bengkalis. BH (30) diringkus unit reskrim setelah adanya laporan dari korban Jais Riswanudin (21) karyawan PT. SUMBER MAS JAYA.

Kejadian berawal saat BH, yang berpura-pura menginap selama 1 bulan di hotel Sabrina, dan di 2 tempat lainnya, di hotel Ayola dan Parma kec. Tampan dalam waktu yang bersamaan. Diduga pelaku sudah merencanakan aksinya, dini hari (19/6/2017) sekira pukul 01.00 Wib pelaku yang sengaja sudah mengintai, dan mempersiapkan helm untuk menutup wajahnya serta membawa pisau, ketika korban lengah tertidur, pelaku melancarkan aksinya.

Setelah berhasil pelaku menaruh uang hasil curian di kamar hotel Parma, dan membuang baju serta helm dan barang-barang lain yang digunakan dalam kejahatan tersebut, lalu pelaku kembali tidur dikamar hotel Sabrina. Dari kejadian ini korban menderita kerugian kurang lebih 20 juta.

Satuan Reskrim Polresta Pekanbaru yang menerima laporan, langsung bergerak cepat dengan melakukan penyelidikan yang dimulai dari rekaman CCTV di area hotel juga memeriksa setiap pengunjung hotel.

Kompol Bimo Ariyanto kepada media ini menerangkan kronologi kejadian hingga ditangkapnya pelaku.

“Setelah mendapatkan informasi dilapangan, unit reskrim melakukan penyelidikan berangkat dari hasil cctv, maka diamankan dan diinterogasi beberapa pengunjung hotel tersebut. Didapati tersangka sesuai dengan ciri – ciri di cctv kemudian dikembangkan” urai Kompol Bimo Ariyanto.

Ditambahkan Kasat Reskrim dalam curas yang dilakukan BH tersebut, korban menderita kerugian kurang lebih 20 juta, dan menyita barang bukti berupa uang sekitar 20 juta, Senpi mainan, pisau, baju kemeja yang digunakan pelaku, helm yang digunakan pelaku juga sendal pelaku sesuai rekaman cctv.

“Guna penyelidikan lebih lanjut, pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolresta Pekanbaru” pungkas Kompol Bimo Ariyanto.

(tiawsc)

Bagikan.

Tentang penulis

Tia WSC

Tinggalkan Balasan