Berikan Rasa Nyaman dan Aman di Wilayahnya, Kapolres Tuban Pimpin Langsung Operasi Pekat

0

Tuban – Untuk mengantisipasi pendatang baru yang datang merantau di wilayah Kabupaten Tuban, khususnya di wilayah Kota Tuban, jajaran Kepolisian Resort (Polres ) Tuban pada Sabtu (23/05/2018) sore, lakukan operasi pekat, dengan melakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap para penghuni rumah kos-kosan dan rumah kontraan yang ada di wilayah Tuban.

Adapun sasaran pemeriksaan difokuskan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan seluruh warga Tuban dari bahaya terorisme, mempersempit ruang gerak dari kelompok teroris, antisipasi tindak asusila, dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat kota Tuban .

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono SH SIK Msi, kepada awak media ini mengungkapkan bahwa adanya sejumlah aksi teror yang terjadi akhir-akhir ini sangat mengganggu stabilitas keamanan negara dan kebanyakan kelompok teroris yang sedang merancanakan aksinya, selalu menggunakan rumah kos atau rumah kontrakan sebagai tempat transit.

“Untuk itulah Polres Tuban mengintensifkan razia penghuni rumah kos dan rumah kontrakan.” ungkap Kapolres Tuban.

AKBP Nanang menambahkan, pada Rabu sore ini, dirinya bersama Wakapolres Tuban Kompol Teguh Priyo Wasono SIK, PJU Polres Tuban, anggota Pom TNI, anggota Satpol PP lakukan operasi pekat Semeru, guna melakukan pendataan para penghuni kos-kosan dan rumah kontraan yang ada di kota Tuban.

“Kegitan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan ketertiban pada masyarakat Bumi Wali Tuban khususnya di bulan Ramadhan, Polri, TNI, Satpol-PP, Banser akan memberikan nyaman,” ungkap Kapores.

Selain itu Kapolres Tuban juga menyampaikan bahwa Polri akan selalu memberikan perlindungan, pelayanan, dan pengamanan terhadap masyarakat Bumi Wali Tuban.

“Kami tidak ingin adanya penyakit masyarakat yang semakin banyak di Bumi Wali Tuban, yang sudah kita kenal dengan sebutan “Molimo” yaitu, judi, maling, madon kadar dan minum, tambah Kapolres Tuban.

“Razia ini dilakukan sebagai tindakan awal guna mengantisipasi penghuni baru, mendeteksi orang-orang asing ataupun orang yang tidak dikenal masuk di Bumi Wali hingga mereka tidak membuat gaduh atau hal-hal yang tidak kita inginkan sehingga Bumi Wali tetap.aman, terjaga dan kondusif, hasil razia ini kan di tinjau lebih lanjut terkait data dan tujuan razia,” ungkap Kapolres.

Bagikan.

Tentang penulis

Tinggalkan Balasan