Bersama Para Tokoh Nasional, Kapolres Mojokerto Hadiri Gerakan Ekonomi Bersama Ummat di Ponpes Riyatul Jannah Pacet

0

Mojokerto – Ponpes Riyatul Jannah yang terletak di Kecamata Pacet, Kabupaten Mojokerto telah membuat sebuah terobosan besar berskala Nasional dengan menggelar Kegiatan Bisnis Gathering Pelatihan Wirausaha Muda Pesantren Untuk Solusi Ketahanan Bangsa Melalui Gerakan Ekonomi Bersama, pada Senin (12/2/18). Kegiatan simulasi dimulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 16.45 WIB, yang dihadiri para Tokoh Nasional.

“Yang mana kegiatan ini dimaksudkan agar terwujudnya sinergitas pesantren dan pengusaha dalam mewujudkan kemandirian pembangunan ekonomi bangsa. Dan salah satu tujuannya adalah kesepahaman program pesantren, dimana pesantren diposisikan sebagai salah satu kekuatan bangsa”. Terang Gus Yusuf selaku penanggung jawab kegiatan.

Dalam kegiatan ini tokoh tokoh besar nasional yang turut hadir diantaranya, mantan menteri pendidikan Prof Dr H. Moh Nuh, Ketua DPR RI Dr Marzuki Ali, Letjen Purn Azwar Anas, Letjen Purn Suharto, Pengasuh Ponpes Riyatul Jannah KH Mahfudz Saubari MA, Ketua MUI Pusat KH Ma’ruf Amin dan Menteri Koperasi dan UKM RI DR Puspa Yudha. Serta hadir pula Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH, yang Hadir bersama 2 (dua) Pejabat Utama Polda Jatim yang ditunjuk mewakili Kapolda yaitu Dirbinmas Kombes Pol Drs Gamar Basri dan Kabid Propam Kombes Pol Indra Jafar S.IK M.Si.

Dalam pidato selamat datangnya, KH Mahfudz Saubari MA selaku pengasuh Ponpes Riyatul Jannah Pacet menyampaikan

“Kita mengetahui bangsa kita ini adalah bangsa yang besar dengan suku, budaya dan bahasa yang berenakaragam yang menyatuh dalam NKRI. Bangsa kita harus mau dan bisa menjaga ketahanan bangsa melalui ekonomi bangsa dengan mewujudkan prodak bangsa kita sendiri” Tutur KH Mahfudz Saubari.

Ketua DPR RI yang juga diminta memberikan sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan ini dapat menyatukan umat dari pengaruh kapitalisme sehingga para Kyai, ulama dan pimpinan Ponpes menyatukan tekat membangun ketahaan bangsa melalui ekonomi bersama.

“Peran Pesantren mampu berkontribusi untuk memajukan negara dalam ekonomi bersama dengan menciptakan produk ekonomi umat yang bisa berkembang dan bersaing dengan impor negara lain”. Ujar DR Marzuki Ali.

Pada kesempatan itu pula Mantan Menteri pendidikan Prof DR H Moh Nuh yang sekarang menjabat salah satunya komisaris Bank Mega Syariah kembali mengingatkan, akan pentingnya kebersamaan dan berbagai demi kebangkitan ekonomi Ummat.

KH Ma’ruf Amin, selaku Ketua MUI Pusat menegaskan, agar menghilangkan kesenjangan untuk membangun penguatan bangsa melalui ekonomi umat dengan mendirikan toko-toko yang berbasis muslim.

Dalam sambutan yang terakhir diberikan kepada Menteri Koperasi dan UKM RI bahwa, mengajak semua pihak manfaatkan Koperasi melalui ekonomi bersama umat yang dapat memberikan kesejahteran bagi umat agar katahanan bangsa tetap terjaga.

“Yang salah satunnya dengan memanfaatkan Koperasi keuangan syariah dengan bunga yang cukup renda untuk membangun dan memberdayakan ekonomi umat”. Ungkap DR Puspa Yuda.

Kegiatan berlangsung dgn aman dan damai hingga penghujung acara. Dan di lanjutkan dengan beberapa penandatanganan MoU guna pengembangan Hasil diskusi tersebut.

Sementara itu, di akhir kegiatan saat dimintai keterangan oleh media yang meliput, AKBP Leo menjelaskan bahwa pihaknya kepolisian resort Mojokerto siap mendukung apa yang menjadi kesepakatan dalam kegiatan siang hari ini.

“Pada intinya kami Polres mojokerto mendukung sepenuhnya guna kemandirian dan kemajuan bangsa ini dengan melaksanakan gerakan ekonomi Ummat”. Jelas Kapolres Mojokerto.

(dwa)

Bagikan.

Tentang penulis

Tia WSC

Tinggalkan Balasan