Detik Terakhir Pelatihan Paskibraka Kecamatan Pule

0

Polres Trenggalek – Ada yang sempat terlupakan dalam kegiatan PHBN di wilayah Kecamatan Pule, salah satu kegiatan yang memiliki peran utama dalam Upacara 17 Agustus mendatang adalah Pasukan Pengibar Bendera atau yang kita kenal dengan Paskibraka. Peleton ini nantinya akan menjadi fokus utama yang dilihat beribu mata dalam pelaksanaannya.

Paskibraka Kecamatan Pule yang dilatih dari unsur Muspika yang selama ini digembleng melalui kedisiplinan yang mumpuni, membuahkan hasil yang hampir sempurna. Melalui instruktur dari Kepolisian Sektor Pule Polres Trenggalek di perkuat Aiptu Santoso dan Aiptu Dwi Nugroho yang menyampaikan materi latihan dengan kesabaran dan keuletan, semua menurut mereka merupakan panggilan dinas yang harus dilaksanakan demi menciptakan generasi Paskibraka di Pule yang benar – benar bisa dan menampilkan demi yang terbaik.

“Hari ini merupakan agenda terakhir dalam pelaksanaan latihan, karena untuk minggu depan sudah kita lakukan gladi bersih dalam persiapan tanggal 17 nantinya, ” Kata Aiptu Nugroho anggota Polsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi di lokasi latihan lapangan Kecamatan Pule, Sabtu (12/8).

Paskibraka adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam kegiatan di 3 tempat, yakni tingkat Kabupaten Kota (Kantor BupatI, Wali Kota), Provinsi (Kantor Gubernur), dan Nasional (Istana Merdeka). Anggotanya berasal dari pelajar SMA Sederajat kelas 1 atau 2. Penyeleksian anggotanya biasanya dilakukan, oleh unsur Muspika pada tingkat Kecamatan. Yang semua terlibat dalam satu team upacara meluputi unsur TNI, Polri dan Trantib Kecamatan.

Bagikan.

Tentang penulis

Handoko

Berdinas di Polres Trenggalek. Berupaya menjadi insan Polri yang bermanfaat bagi sekitar

Tinggalkan Balasan