Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka di Trenggalek : Beberapa Kawasan Wisata Disulap Jadi Lebih Menarik

0

Polres Trenggalek – Puluhan petugas gabungan dari Polres Trenggalek, Kodim 0806 Trenggalek, Brigade Penolong 1303 Kwarcab Trenggalek dan Kompi Huko berpartisipasi dalam Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka di kompleks area Hutan Kota Gunung Jaas Trenggalek, Kamis (13/04). Masing-masing telah mempersiapkan diri dengan peralatan kuas dan cat warna-warni.

Sedikitnya 100 rumah dan bangunan fasilitas umum akan dicat rame-rame dengan warna menyolok. Pemilihan warna-warni ini bukan tanpa sebab. Kawasan Huko merupakan daerah wisata alam yang saat ini mulai dilirik para pelancong hingga dari luar Trenggalek. Dengan pesona warna-warni ini diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dalam rangka mengembangkan wisata lokal yang ada di Trenggalek.

Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka ini sendiri telah dibuka oleh Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc tadi malam di alun-alun Trenggalek, Rabu (12/04). Dalam pembukaan yang juga dihadiri oleh Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawaman, S.I.K, M.Si bersama pejabat Forkopimda lainnya itu, Bupati Trenggalek menyampaikan bahwa festival ini dapat dimanfaatkan tidak hanya bagi Pramuka tetapi masyarakat luas untuk mengenalkan dan mengembangkan daya kreativitas Kabupaten Trenggalek ke luar daerah.

Sementara itu, Kasatbinmas Polres Trenggalek, AKP Suyono, SH, M.Hum selaku ketua panitia menuturkan, festival ini merupakan kesempatan bagi Pramuka Trenggalek untuk mengembangkan diri dan menunjukkan kualitas Pramuka di Trenggalek.

Masih menurut AKP Suyono, puncak kegiatan akan digelar dialun-alun Trenggalek pada tanggal 14 April 2017 nanti yang rencananya akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf yang juga merangkap sebagai Kakwarda Jatim.

“Kami datangkan grub band nasional Letto, sekaligus memberikan hiburan kepada adik-adik Pramuka dan masyarakat Trenggalek” pungkas AKP Suyono.

Bagikan.

Tentang penulis

Tinggalkan Balasan