Gelar Pengamanan Pawai Ronda Thethek PHBN 72

0

Polres Trenggalek – Sabtu tanggal 12 Agustus 2017 merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 yang digelar sejak awal Agustus lalu, bermacam lomba diselenggarakan oleh Panitia Penyelenggara Hari Besar Negara Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek untuk memeriahkan Hari kemerdekaan.

Sesuai jadwal malam ini yakni pawai ronda thethek yang diikuti oleh pelajar mulai Sekolah Dasar sekolah menengah, dan masyarakat umum sebanyak 27 pleton. Mulai sore area jalan menuju lapangan baru Dongko padat merayap oleh peserta dan masyarakat yang ingin menyaksikan kegiatan itu. img-20170812-wa0212Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H secara langsung melepas keberangkatan pawai ronda thethek yang akan berjalan keliling Jalan Raya Dongko sejauh 5 Km dengan route Lapangan Baru Dongko sampai dengan pertigaan Bulu jalan arah ke Kecamatan Pule Trenggalek,  dan Kapolsek Tri Basuki memimpin langsung personil Polsek Dongko bersama Koramil 13 Dongko dan Trantib Kecamatan Dongko untuk laksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas demi terciptanya situasi yang aman tertib.

AKP Tri Basuki menyampaikan untuk mencapai situasi Keamanan ketertiban masyarakat yang kondusif tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan, hal seperti itu harus membutuhkan tindakan nyata petugas pemelihara kamtibmas, ucapnya.

“Sebelum adanya kegiatan sudah dilakukan pemetaan kerawanan gangguan Kamtibmas, dan itu harus benar-benar dikuasai, hal ini Polri sebagai tulang punggung pemelihara Kamtibmas dalam kaitannya memberi jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat harus proaktif, sehingga terjadi keselarasan antara tindakan preemtif, preventif dan represif” tandasnya.

Camat Dongko Ir Mulyono dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada seluruh peserta ronda thethek, ia menilai kegiatan itu sangat positif, karena melibatkan semua elemen masyarakat mulai dari anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa hingga tua.

“Dengan adanya kegiatan pawai ronda thethek ini diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya ronda atau siskamling demi terciptanya situasi wilayah yang aman, selain itu juga dapat mempererat tali persatuan dan kesatuan, pungkasnya.

#KamiHumasPolri
#Humas Sek Dongko

Bagikan.

Tentang penulis

Handoko

Berdinas di Polres Trenggalek. Berupaya menjadi insan Polri yang bermanfaat bagi sekitar

Tinggalkan Balasan