Gerebek Lokasi Tambang Pasir Liar, Polres Kediri Amankan 2 Orang

0

Kediri. Tim gabungan Satreskrim Polres Kediri bersama Sat Sabhara dan Satpol PP Kabupaten Kediri merazia tambang pasir Desa Siman, Kecamatan Kapung, Kabupaten Kediri. Senin 19/6/2017. Razia tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat. Dari razia tersebut petugas mengamankan dua orang saksi dan peralatan yang digunakan untuk menambang.

Razia tersebut dilaksanakan sekitar pukul 10.00 WIB. Sebanyak 50 personil ganbungan dikerahkan dalam razia tersebut. Petugas langsung bergegas menuju lokasi tambang pasir ilegal dan melakukan penggerebekan.

img-20170619-wa0248Mengetahui kedatangan petugas, para penambang pasir langsung melarikan diri. Mereka meninggalkan lokasi tambang dan bersembunyi dari kejaran petugas. Tim gabungan mengamankan peralatan yang ditinggal oleh para penambang.

Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya 8 buah diesel, 13 linggis. Selain itu juga diamankan 5 buah Palu Besar dan 2 unit sepeda motor.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP M Aldy Sulaiman mengungkapkan selain mengamankan barang bukti petugas juga mengamankan dua orang penambang. Saat ini petugas masih melakukan penyidikan terhadap kedua orang tersebut.

“Keduanya kita periksa sebagai saksi. Kita masih mendalami kasus tambang pasir ini,” tegas Kasat Reskrim. (*)

Bagikan.

Tentang penulis

Tinggalkan Balasan