Indahnya Kebersamaan Untuk Wujudkan Keamanan

0

Polres Trenggalek – Terwujudnya keamanan dan ketertiban dalam lingkungan masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek tidak terlepas dari peran serta dan partisipasi dari seluruh warga masyarakat selalu aktif dalam menjaga lingkungan masing masing.

Untuk mewujudkan peran serta warga masyarakat dalam menjaga lingkungan masing masing pada siang hari ini (12/08) Bhabinkamtibmas desa Suruh Polsek Suruh Polres Trenggalek Brigadir Ferry Eko, SH dan Babinsa desa Suruh Serda Pujianto melaksanakan silaturahmi terhadap warga Rt 24 desa Suruh, dalam kesempatan tersebut Brigadir Ferry Eko, SH menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas.

“Untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing masing perlu adanya peran serta dari seluruh warga masyarakat yang ada diwilayah hukum Polsek Suruh ini, karena seluruh warga masyarakat mempunyai kewajiban untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing masing,” ujar Brigadir Ferry Eko, SH.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa warga masyarakat dalam menjaga lingkungan masing masing bisa diwujudkan dengan pam swakarsa dalam bentuk siskamling ataupun ronda malam dan bagi warga masyarakat yang mempunyai tamu selama 1 X 24 jam wajib melaporkan kepada ketua Rt agar dapat didata serta diketahui maksud dan tujuannya.

Ia juga mengatakan bahwasannya penting sekali setiap warga masyarakat untuk saling peduli terhadap lingkungan masing masing serta warga harus meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai macam pengaruh yang masuk kelingkungan dan tidak kalah pentingnya setiap orang tua mengawasi perkembangan ataupun pergaulan buah hatinya supaya tidak salah jalan dan tergelincir dalam pergaulan bebas.

Babinsa desa Suruh Serda Pujianto menambahkan bahwasannya dengan aktifnya warga masyarakat mengadakan pam swakarsa atau siskamling maka warga akan merasa aman dan nyaman disamping itu bisa menambah rasa saling memiliki dan persaudaraan diantara warga masyarakat. “Kami minta untuk warga masyarakat yang melihat dan mengetahui adanya suatu gangguan kamtibmas hendaknya tidak sungkan sungkan untuk menghubungi Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas serta bisa langsung melapor keaparat keamanan dalam hal ini Posramil Suruh ataupun Polsek Suruh Polres Trenggalek,” pungkasnya.

Bagikan.

Tentang penulis

Handoko

Berdinas di Polres Trenggalek. Berupaya menjadi insan Polri yang bermanfaat bagi sekitar

Tinggalkan Balasan