Ipda Sanusi,SH Waka Polsek Pule Tekankan Kerukunan Umat Dalam Antisipasi Paham Radikal

0

Polres Trenggalek – Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi,SH bersama  Kanit Provos dan beberapa anggota melakukan giat Safari Jum’at di Masjid Al. Amin Dusun Depok Desa Pule sebagai bentuk menjalin silaturahmi dan membangun kemitraan baik antara Polri dengan Tokoh masyarakat maupun dengan tokoh agama setempat. Jum’at,(11/8).

Kegiatan yang dilakukan oleh Waka Polsek Pule Polres Trenggalek ini setelah pelaksanaan sholat Jum’at, di sela – sela para jamaah meninggalkan masjid disitulah kesempatan ini dipergunakan oleh orang nomor dua di Polsek Pule menyampaikan himbauan terkait perkembangan situasi saat ini.

Bila kita mengikuti perkembangan di medsos pemerintah menerbitkan Perpu no 2 Tahun 2017 tentang pembubaran ormas yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945 dan adanya paham radikalisme.

“Agar tidak usah takut sepanjang ormas yang dianut tidak bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945, jalin kerukunan antar umat walaupun kita beda keyakinan namun tujuannya sama. Kita harus selalu waspada, manakala kita jumpai orang yang tidak kenal dan menginap di mushola atau masjid tanyakan identitasnya atau segera laporkan ke Polsek Pule sehingga apabila terjadinya hal hal yang tidak diinginkan bisa teratasi. Keamanan bukan tanggung jawab Polri saja namun peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga keamanan di lingkungannya.” Tegas Waka Polsek Pule Polres Trenggalek Ipda Sanusi,SH saat mengakhiri silaturahminya.

Dengan kegiatan ini diharapkan mampu mengetahui segala permasalahan yang ada di masyarakat  sehingga dalam penyelesaianya tidak menimbulkan tindakan yang anarkis cari solusinya dengan tidak memberatkan bagi pihak manapun, sehingga terciptanya kehidupan yang tentram dan damai di masyarakat.

Bagikan.

Tentang penulis

Handoko

Berdinas di Polres Trenggalek. Berupaya menjadi insan Polri yang bermanfaat bagi sekitar

Tinggalkan Balasan