Isi Bulan Ramadhan, Bhabinkamtibmas Tingkatkan Kegiatan Sambang

0
Polres Trenggalek – Untuk meningkatkan tali Silaturahmi kebersamaan dan kemitraan antara tokoh agama, dan tokoh masyarakat sehingga mudah dalam menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas serta mengajak kerja sama dalam membina kamtibmas, mencegah penyalah gunaan narkoba, dan juga mencegah kenakalan remaja di lingkungannya. Senin (19/6/2017).
Dalam kesempatan tersebut Bripka Soqipul Ma’arip selaku Bhabinkamtibmas desa Prigi Polsek Watulimo Polres Trenggalek, menyampaikan himbauan kamtibmas kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat bersama-sama dengan Kepolisian untuk mencegah dan menanggulangi paham radikalisme dan terorisme, guna mewujudkan keamanan yang aman dan konfusif, sehingga dalam melaksanakan ibadah di bulan ramadhan tanpa merasa takut dari gangguan dari kelompok radikalisme maupun pahan lainnya.
“Maksud dan tujuan kami melaksanakan sambang ini untuk bertatap muka dan menjalin tali silaturahmi demi mempererat keharmonisan sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas” ujar Bripka Soqiful.
Selanjutnya Bripka Soqiful menambahkan bahwa kedekatan Bhabinkamtibmas dengan tokoh agama dapat menciptakan sinergi antara Polri dengan tokoh agama sehingga Polri dapat memperoleh informasi sekecil apapun guna mengambil langkah-langkah antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.
“Mari kita semua bersama-sama ikut berperan serta dalam menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif di bulan ramadhan ini supaya kita semua terutama umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusuk.” pungkas Bripka Soqiful.
Bagikan.

Tentang penulis

Handoko

Berdinas di Polres Trenggalek. Berupaya menjadi insan Polri yang bermanfaat bagi sekitar

Tinggalkan Balasan