Jalin Silaturahmi dengan Warganya, Bhabinkamtibmas Mejayan Laksanakan Sambang Door to Door

0

Polres Madiun- Dalam rangka menjalin tali silaturahmi antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat Bhabinkamtibmas Desa Mejayan Polsek Mejayan Aiptu Herwan melaksanakan sambang door to door di kediaman Heriyanto alias Hogy warga desa Mejayan RT 021 RW 006, Selasa (02/10).

Heriyanto adalah koordinator PITI (Persatuan Iman Tauhid Indonesia) di Caruban. PITI merupakan kelompok warga etnis Tionghoa yang sudah menjadi mualaf atau berpindah keyakinan menjadi seorang muslim. di Caruban sendiri, anggota PITI berjumlah sekitar 30 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Herwan turut menitipkan pesan kamtibmas kepada Heriyanto. Aiptu Herwan mengajak Heriyanto untuk menjaga kerukunan antar warga. Selain itu Aiptu Herwan juga mengajaknya untuk ikut berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di Desa Mejayan.

Usai memberikan pesan kamtibmas, Aiptu Herwan mengingatkan Heriyanto agar selalu meningkatkan kewaspadaan. “Sekarang ini banyak sekali modus- modus pencurian dan penipuan yang sedang marak terjadi. Biasanya pelaku memanfaatkan SMS untuk menghubungi korbannya. Untuk itu sebelum bertindak, pastikan terlebih dahulu kebenaran dari isi SMS tersebut”, himbau Aiptu Herwan.

Menurutnya, kedatangannya kali ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin kemitraan dengan tokoh masyarakat untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaannya.(ndr)

Bagikan.

Tentang penulis

Tinggalkan Balasan