Kapolres Mojokerto : Peran Serta Semua Pihak Terkait, Wujudkan Pemilu yang Aman dan Damai

0

Mojokerto – Setelah membuka Latihan Pra Operasi Mantap Brata Semeru 2018, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH, langsung bergegas menuju Kantor KPU Kabupaten Mojokerto yang beralamat di Jln Raak Adinegoro Kecamatan Sooko. Kehadiran Kapolres Mojokerto untuk mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye Tahun 2019. Selasa (18/9/2018)

Pejabat yang turut hadir dalam rakor tersebut diantaranya, Ketua KPU Ayuhanafiq S.Ip, Komisioner KPU Bidang Hukum Viki Risdianto, Komisioner Bawaslu Dody Faizal, Kesbangpol Edi Susanto, Bapeda Joni Wijaya, Satpol PP Drs Karel. Selain itu Kasatintelkam Polres Mojokerto AKP Bambang Tri Basuki SH dan Kasatintelkam Polres Mojokerto Kota AKP Agus Setyo Triwidodo pun turut hadir.

Dalam penyampaiannya AKBP Leo mengatakan, bahwa salah satu indikator kesuksesan Pemilu yaitu tingkat partisipasi masyarakat dan tingkat keamanan, dimana peran serta semua pihak dalam mewujudkan pemilu yang damai dan aman menjadi faktor yang utama.

“Untuk itu kami mohon kerjasama kepada semua pihak, kebersamaan semua pihak adalah kunci terselenggaranya pemilu yang damai dan aman“ Ujar Kapolres Mojokerto.

AKBP Leo juga berharap Bawaslu dapat bersinergi untuk melakukan pengawasan pada setiap kegiatan kampanye. Hal ini langsung di tanggapi oleh komisioner Bawaslu yang hadir pada rakoor tersebut.

“Bawaslu akan berusaha dengan cepat merespon setiap adanya pelanggaran yang terjadi pada pemilu 2019” Tandas Komisioner Bawaslu.

(Dwa)

Bagikan.

Tentang penulis

Imam Nurcahyo

Jurnalis dan pengelola media lokal di Bojonegoro

Tinggalkan Balasan