Kapolres Trenggalek Periksa Kendaraan dan Senpi Dinas. Ada Apa ?

0

Polres Trenggalek – Menyongsong Pemilu 2019, Polres Trenggalek telah menyiapkan diri dengan matang. Berbagai kegiatan digelar guna menjaga Kamtibmas kondusif seperti patroli skala besar, silaturahmi tokoh agama, koordinasi lintas instansi maupun pengamanan tiap tahapan yang sudah mulai berjalan.

Tak kalah penting adalah memastikan semua sarana prasarana penunjang berupa kendaraan bermotor dan senpi organik dalam kondisi ready to use. Semua rangkaian kegiatan tersebut tergabung dalam Operasi Mantap Brata Semeru 2018 yang resmi di gelar selama 224 hari, terhitung sejak tanggal 20 September 2018 yang lalu.

Menindak lanjuti hal tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. melakukan pengecekan secara menyeluruh terhadap kendaraan dinas dan senjata api organik baik yang dipegang perorangan. Selasa (2/1)

Mengambil tempat di halaman Mapolres, kendaraan roda 4 maupun roda 2 terjajar rapi, lengkap dengan penanggung jawab masing-masing. Didampingi pejabat utama dan Kasipropram serta Kasubbagsarpras, satu persatu diperiksa kelaikan, fungsi dan kebersihannya.

“Intensitas kegiatan masyarakat khususnya bidang politik mulai meningkat. Kita pastikan semua dalam kondisi siap pakai” Ujar AKBP Didit

1fd000d8-779f-4a00-a432-e9cfbfe25327Pun demikian dengan senjata api organik. Ratusan senpi laras pendek maupun panjang/bahu tak luput dari pengecekan Kapolres. Masing-masing pemegang, wajib menunjukkan senpi sebagai bentuk legalitas pemegang serta memperlihatkan kondisi Senpi masing-masing berikut amunisinya.

Pengecekan ini, lanjut AKBP Didit, juga berfungsi sebagai sarana kontrol barang milik negara dimana terdapat hak dan kewajiban yang harus terpenuhi baik administrasi maupun operasionalnya. Bagi kendaraan maupun Senpi yang mengalami kerusakan, AKBP Didit meminta agar segera diperbaiki sehingga tidak sampai mengganggu tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat.

“Ada pertanggungjawaban melekat bagi anggota yang diamanatkan memegang senpi maupun kendaraan operasional. Jadi harus benar-benar di rawat dengan baik” Tegas AKBP Didit

Sementara itu, Kasipropam Iptu Kasmari, S.H. menuturkan, dari 40 kendaraan R4 dan 158 R2 Polres dan Polsek jajaran, secara umum dalam keadaan laik pakai dan bersih. Keseluruhan berfungsi dengan baik seperti lampu, rem maupun rotator. Demikian pula dengan Senpi laras panjang maupun pendek dalam kondisi lengkap berikut amunisinya.

“Dari hasil pengecekan semua dalam kondisi terawat, bersih dan berfungsi dengan baik.” Ucap Iptu Kasmari.

Bagikan.

Tentang penulis

Tinggalkan Balasan