Kapolres Tuban Beri Dukungan Para Siswa SMK Rengel Yang Berprestasi Dalam PCTA

0

Tuban – Berkunjung ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Rengel Kabupaten Tuban, Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono SH SIK MSi, beri apresiasi kepada siswa-siswi yang mendapatkan prestasi, sebagai juara 1 dalam ajang Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) tingkat Provinsi Jawa Timur. Jumat (07/09/2018)

Kedatangan Kapolres beserta rombongan yang didampingi Forpimca Rengel tersebut dalam rangaka memberikan apresiasi dan dukungan kepada pembuat alat Si Penator (Smart Ink Pen Narcotic Inspector) atau Alat Pendeteksi Narkotika, yaitu Miftakhul Ghufron dan Salsadila Luluk Aryani, sekaligus ingin menyaksikan secara langsung bagaimana kinerja Si Penator tersebut.

Kapolres AKBP Nanag Haryono mengatakan, dirinya sangat senang sekali atas terciptanya alat yang sangat berguna dan akan mendukung prestasi yang sudah diraih oleh siswa tersebut. Hal itu dilakukan agar kedua siswa tersebut termotivasi dan mau terus belajar untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.

‎”Kita sangat bangga dan sangat kita apresiasi. Sebab, ini bisa membantu mempermudah ‎‎kinerja untuk memberantas dan mengantisipasi bahaya narkoba,” ujar Kapolres Tuban saat berada di ruang Laboratorium SMK Negeri Rengel.

Lanjut Kapolres, pihaknya selain berkunjung juga memberikan support kepada kedua siswa tersebut, baik financial maupun yang lain, serta apapun yang dibutuhkan oleh sekolah untuk persiapan dalam menghadapi kompetisi PCTA berikutnya di tingkat nasionalm yang akan diadakan pada tanggal 17 September 2018 mendatang.

“Jika kalian mendapatkan juara 1, akan saya beri uang 10 juta, juara 2 dapat 5 juta dan juara 3 dapat 2 juta. Dan kalau berminat masuk di Polri, akan kami bina,” ungkap Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri Rengel, Hidayat ‎Rahman mengaku sangat berterimakasih kepada Kapolres Tuban beserta rombongan yang mau datang berkunjung serta memberikan motivasi pada kedua siswa-siswinya yang berprestasi. Dan juga pihaknya turut berbangga atas kehadiran para tokoh spesial, Kapolres, BNN, Camat, Kapolsek, Danramil juga semua yang berada disana.

“Mohon doanya agar perjalanan anak-anak, mulai dari persiapan, selalu sehat, cerdas‎, siap mental dan Insya Allah Tuban menjadi juara,” papar Kepsek.

Sementara itu, kedua siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Rengel Kabupaten Tuban, pembuat alat Si Penator (Smart Ink Pen Narcotic Inspector) atau Alat Pendeteksi Narkotika, yaitu Miftahul Ghufron (16), asal Desa Cekalang Kecamatan Soko Kabupaten Tuban dan Salsadila Luluk Ariyani (17), asal Dusun Jalak Desa Sumurjalak Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban, merasa bangga atas kunjungan Kapolres bersama rombongan dari Polres Tuban.

“Kami sangat senang dikunjungi oleh Bapak Kapolres,” ungkap kedua siwa tersebut.

Bagikan.

Tentang penulis

Tinggalkan Balasan