Kapolri Resmikan Masjid Arif Nurul Huda, Kapolres Mojokerto Turut Menghadiri Acara Peresmian

0

Surabaya – Sekitar 1 tahun lalu tepatnya 8 Februari 2017 dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Arif Nurul Huda oleh Gubernur Jawa Timur yang biasa di sapa Pakde Karwo. Dan tidak terasa waktu berlalu dengan cepat, tepat pada hari ini Selasa (13/2/18) sekiranya pukul 09.00 WIB dilaksanakan Peresmian Masjid Arif Nurul Huda Oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian M.A. Ph.D bersama Ibu Trie Tito Karnavian dengan didampingi Kapolda Jatim Irjen Drs. Machfud Arifin dan Forkompimda Prov. Jatim.

Hadir pada acara tersebut, Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kepala Pengadilan Tinggi Prov. Jatim, Kepala Kejaksaan Tinggi Prov. Jatim seluruh Pejabat Utama Mabes Polri diantaranya Irwasum Polri,Asops Polri, Kabareskrim Polri, Kabaharkam Polri, dan Karo Penmas Divhumas Polri, seluruh Pejabat Utama Polda Jatim, Seluruh Kapolrestabes/ta/res Jajaran Polda Jatim Termasuk Didalam nya Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH. dan Para Ulama Se-Jawa Timur.

Dalam kegiatan ini Kapolri beserta Ibu didampingi Kapolda Jatim beserta Ibu memberikan tali asih kepada anak yatim piatu.
Seusai pemberian tali asih Kapolri didampingi Kapolda Jatim dan Forkopimda Prov. Jatim menandatangani prasasti dan dilakukan pemukulan bedug sebagai tanda peresmian Masjid yang megah dengan diberi nama Masjid Arif Nurul Huda.

“Arif berarti Bijaksana, Nurul berarti cahaya dan Huda berarti petunjuk kebenaran maka lengkap sudah nama Masjid Mapolda Jatim ini menjadi satu rangkaian makna kata yang indah”. Terang Kapolda Jatim saat memberikan Sambutannya di depan seluruh undangan.

Ungkapan pujian juga terlontar dari Kapolri saat memberikan kata sambutannya.

“Masjid Arif Nurul Huda ini adalah Masjid terbaik yang dimiliki oleh Polri yang berada di Polda Jawa Timur. Dan Polda Jawa Timur juga merupakan Polda terbaik yang dimiliki Indonesia. Untuk itu saya merasa bangga, ini Menunjukan bahwa seluruh polisi jawa timur Promoter. Profesional Modern dan Terpercaya” tutur Jenderal Tito Karnavian.

Sebelum kembali ke Jakarta, Kapolri menyempatkan meninjau SPKT terpadu, Ruang Command Center dan Ruang Diskresi Kepolisian yang dimiliki Polda Jawa Timur. Tepat pukul 14.00 WIB Kapolri bertolak kembali ke Jakarta bersama dengan Rombongan.

Pada kesempatan ini pula Kapolres Mojokerto kepada tim peliput menyampaikan ucapan selamatnya atas peresmian masjid Arif Nurul Huda ini.

“Keberadaan Masjid bukan hanya untuk memperkokoh hubungan antar sesama umat manusia, atau hubungan manusia dengan sang pencipta. Tetapi juga sebagai syiar rahmatan lil alamin” ujar Kapolres Mojokerto

(dwa)

Bagikan.

Tentang penulis

Tia WSC

Tinggalkan Balasan