Kapolsek Dongko Berikan Pesan Moral Kepada Calon Warga PSHTerate

0

img-20180911-wa0022Polres Trenggalek – Bertempat di gedung serbaguna Desa Sumberbening Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek dilaksanakan kegiatan malam tirakatan 1 Muharam (1 syuro) dan ritual nganglang dari Perguruan Silat Setia Hati (PSH) Terate ranting Dongko Cabang Trenggalek. Selasa (11/09)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus cabang PSHTerate Trenggalek, pengurus ranting PSHTerate Dongko, pelatih, Pamter dan 30 orang calon warga serta kurang lebih 100 warga PSHTerate ranting Dongko.

Sebelum dilaksanakan kegiatan malam tirakatan (nganglang) oleh Perguruan Silat Setia Hati Terate, Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H., yang hadir dalam kegiatan tersebut tak lupa memberikan himbauan kamtibmas kepada seluruh  warga dan calon warga PSHTerate untuk bersatu menciptakan situasi di wilayah Kecamatan Dongko yang aman dan kondusif.

“Jadilah insan pendekar yang berbudi pekerti luhur, karena masyarakat dan pendekar merupakan pilar utama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban sehingga peran itu harus terus dijaga dan dipelihara.” ucap AKP Tri Basuki.

Untuk itu saya berpesan kepada seluruhnya saja agar menaknai apa arti hidup,  apa artinya hidup apabila hanya menyusahkan orang lain oleh karena itu jalanilah hidup ini agar berguna bagi orang lain, orang tua,  bangsa dan negara yang tercinta ini. Imbuh Tri Basuki Kapolsek dengan pangkat tiga balok emas dipundak ini.img-20180911-wa0023Lebih lanjut AKP Tri Basuki menyampaikan pesan moral bahwa sejatinya manusia harus mampu mengendalikan hawa nafsunya maka diharapkan hatinya akan menjadi bersih dan dapat menjadi penerang pada lingkungannya.  Dengan harapan warga PSHTerate mampu menjalankan hidup yang baik di masyarakat. Tukasnya.

“Kita hidup di negara yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, untuk itu mari kita warnai hidup dalam bingkai kebhinekaan ini dengan mewujudkan semangat persatuan dan kesatuan yang pada akhirnya terwujud toleransi yang hakiki yakni NKRI harga mati.” pungkas AKP Tri Basuki.

Bagikan.

Tentang penulis

Tinggalkan Balasan