Memperingati Tahun Baru Islam, Polsek Kampak Membersihkan Masjid

0

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, S.H. memerintahkan anggotanya untuk melakukan kurve membersihkan masjid dalam rangka memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1440 H. Rabu (03/10/2018).

Kurve dilaksanakan di Masjid Besar Baitul Muttaqiin di desa Bendoagung Kampak Trenggalek, dipimpin langsung oleh Wakapolsek Kampak Polres Trenggalek Ipda Suswanto, S.H. tampak anggota Polsek Kampak dengan penuh semangat membersihkan lingkungan luar halaman masjid dan juga mengepel lingkungan dalam masjid.

Secara fisik, masjid adalah bangunan biasa yang terdiri atas lantai, tiang, dan atap. Namun, secara spiritual, masjid adalah poros nadi umat yang sangat fundamental. Selain menjadi perekat umat di mana mereka bisa menebarkan kebajikan, masjid juga merupakan media bagi sang Muslim agar sukses dalam menjalin hubungan vertikal dengan Allah.

“Seorang Muslim akan prihatin dan sedih manakala menjumpai seseorang yang dengan seenaknya mengotori masjid dan membiarkan kotoran (sampah) berserakan. Juga tidak etis jika kita membiarkan bau tak sedap bercokol di tempat wudhu, toilet, atau kamar mandi masjid, sehingga aromanya menyebar dan dihirup orang-orang yang shalat, membaca Alquran, iktikaf, atau ibadah lainnya. Oleh karena itu dalam memperingati tahun baru islam Polsek Kampak melakukan kurve membersihkan masjid besar Baitul Muttaqiin.” Ujar Wakapolsek Kampak Polres Trenggalek Ipda Suswanto, S.H.

Bagikan.

Tentang penulis

Tinggalkan Balasan