Polres Trenggalek Sebarkan Semangat Pilkada Damai Melalui Pagelaran Wayang Kulit

0

Polres Trenggalek – Ribuan warga dari segala penjuru Trenggalek tumpek blek di halaman Mapolres Trenggalek. Hal tersebut bukan tanpa sebab, kehadiran ribuan warga tersebut bertujuan ingin menyaksikan pagelaran wayang kulit yang digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 sekaligus sosialisasi Pilkada Damai. Sabtu (23/06)

Antusias warga yang cukup tinggi ini menyebabkan jalan raya depan Mapolres cukup tersendat. Maklum saja, sebagai bagian dari wilayah mataraman, masyarakat Trenggalek memang dikenal masih nguri-nguri budaya Jawa. Tiap ada perhelatan wayang kulit bisa dipastikan ramai oleh masyarakat yang menyaksikan.

Dalam pagelaran wayang kulit dengan dalang Bryan Arfirsta, seorang dalang muda berbakat asli Trenggalek dan mengambil lakon Bimo Bangkit tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H.

Nampak hadir pula di kursi undangan, para pejabat utama, Kapolsek jajaran Polres Trenggalek, personel Kodim 0806 Trenggalek, Kepala OPD, Ketua Pepadi, budayawan serta tokoh masyarakat kabupaten Trenggalek.

1d5e3eeb-edab-487e-887e-d0ba5b8d4c68Dalam sambutannya AKBP Didit menuturkan, selain memberikan hiburan gratis, pagelaran wayang kulit ini merupakan salah satu upaya Polres Trenggalek untuk melestarikan budaya yang sudah mengakar di masyarakat Jawa sekaligus sebagai sarana sosialisasi Pilkada Damai yang tinggal menghitung hari.

“Sebentar lagi kita semua punya hajat Pilkada Jatim. Kami harap masyarakat Trenggalek tetap menjaga kerukunan dan persatuan. Pilihan berbeda jangan membuat kita menjadi terpecah belah” Ujar AKBP Didit

Pagelaran wayang kulit dimulai ditandai dengan penyerahan salah satu tokoh pewayangan Bimo oleh AKBP Didit kepada Ki Dalang Bryan Arfirsta.

Bagikan.

Tentang penulis

Tinggalkan Balasan