Polsek Saradan Gelar Sholat Ghaib untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

0

Polres Madiun- Usai pelaksanaan sholat dzuhur, personil Polres Saradan bersama warga setempat menggelar sholat ghaib.Selasa (02/09). Sholat ghaib yang digelar di Masjid Al Muttaqim Desa Sugihwaras Kecamatan Saradan tersebut dipimpin oleh Kyai Muslim dan diikuti sekitar 150 jamaah.

Kapolsek Saradan AKP Sujarwanto SH mengatakan pihaknya sengaja mengajak personil Polsek Saradan dan masyarakat Kecamatan Saradan untuk melaksanakan sholat ghaib.

“Sholat ghaib tersebut ditujukan untuk mendoakan jenazah korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi tengah”, ujar AKP Sujarwanto.

Menurutnya, sholat ghaib tidak hanya digelar Polsek Saradan melainkan jajaran Polres Madiun juga serentak melaksanakan sholat ghaib.

Usai pelaksanaan sholat ghaib dilanjutkan dengan doa bersama untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala agar diberi tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga korban diberi ketabahan dan keikhlasan menghadapi cobaan pasca terjadinya bencana alam tersebut.

Sebelumnya, Kapolsek Saradan juga mengajak para anggota dan masyarakat Kecamatan Saradan ikut mendonasikan sebagian hartanya untuk para korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di wilayah Sulawesi Tengah.

“Penggalangan ini dilakukan secara sukarela. Nantinya donasi ini akan kami kirim ke Palu dan Donggala bersamaan dengan pengumpulan hasil donasi dari jajaran Polres Madiun lainnya”, pungkas Kapolsek.(ndr)

Bagikan.

Tentang penulis

Tinggalkan Balasan