Rumah Coklat Trenggalek, Ikon Wisata sekaligus Wahana Edukasi bagi Anak

0

 

Polres Trenggalek – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke-37, pengurus Bhayangkari Cabang Trenggalek menggelar kunjungan bersama Paud-KB dan TK Bhayangkari 52 Trenggalek ke wisata edukasi Rumah Coklat di Kecamatan Karangan, Jumat (24/02).

Dalam sambutannya, Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Trenggalek, Ny. Selvi Donny Adityawarman menuturkan, selain wahana hiburan yang mendidik bagi anak-anak, kunjungan ini juga dimaksudkan sebagai media memperkenalkan Rumah Coklat sebagai ikon wisata edukasi kepada masyarakat luas khususnya luar kota Trenggalek.

“Rumah Coklat ini kebanggaan Trenggalek, kebanggan kita bersama. Harus kita bantu mengembangkan dan mengenalkan ke dunia luar”, ujar istri orang nomor satu di Polres Trenggalek ini.

Anak-anak Paud dan TK naungan Yayasan Kemala Bhayangkari nampak sangat menikmati fasilitas dan edukasi yang disajikan oleh Rumah Coklat.

“Disini anak-anak juga bisa belajar banyak tentang cokelat dan cara mengolah menjadi makanan kegemaran mereka. Ya bergembira, ya belajar”, jelas ibu dua orang anak ini.

Selain itu, anak-anak juga bisa mengetahui wujud pohon kakao yang banyak ditanam di seputaran area Rumah Coklat hingga produksi menjadi berbagai jajanan berbahan dasar cokelat.

Sekedar diketahui, Rumah Coklat Trenggalek merupakan wisata edukasi kedua di Jawa Timur setelah Blitar. Di Rumah Coklat ini pengunjung selain dapat menikmati produk olahan cokelat, mereka juga berwisata edukasi bagaimana proses pengolahan cokelat dan masih banyak pengetahuan lainnya mengenai cokelat. Untuk mencapai tempat ini hanya berjarak 5 Km dari pusat kota Trenggalek, atau untuk lebih detail bisa memanfaatkan fasilitas google map dengan mengetik keyword Rumah Coklat Trenggalek.

Bagikan.

Tentang penulis

Tinggalkan Balasan