Seorang Bocah Pengayuh Sepeda di Sugihwaras Terjatuh dan Tangannya Terlindas Truk

0

Polres Bojonegoro – Seorang bocah di Sugihwaras, terlibat kecelakaan di jalan raya turut wilayah Desa Sugihwara Kecamatan Sugiwaras Kabupaten Bojonegoro, pada Sabtu (17/06/2017) sekira pukul 16.30 WIB kemarin petang. Saat itu, sang bocah sedang mengayuh sepeda pancal namun tiba-tiba terjatuh di lajur sebelah kanan badan jalan. Pada saat yang bersamaan, berjalan truk bermuatan pasir, sehingga tangan sang bocak terlindas truk tersebut. Akibatnya tangan sang bocah mengalami luka-luka yang cukup serius dan harus mendapat perawatan di puskesmas terdekat.
Korban pengayuh sepeda tersebut bernama Ilham Guntur Setiawan Bin Dogol Aris Susanto (7), pelajar kelas 1 SD, warga Desa Siwalan RT 003 RW 001 Kecamatan Sugihwaras, sedangkan lawannya truk nomor polisi S 8570 N, bermuatan pasir, yang dikemudikan Suparwadi (40), warga Desa Alasgung RT 002 RW 001 Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro.
Menurut keterangan Kpolsek Sugihwaras, AKP Temi Arrochman, bahwa kronologi kecelakaan tersebut bermula saat korban Ilham mengayuh sepeda pancalnya dari arah selatan menuju utara, yang pada waktu itu berjalan di sisi timur jalan atau melawan arus. Sesampainya dilokasi kejadian, tepatnya di jembatan utara Mapolsek Sugihwaras, saat korban sampai di ujung jembatan sebelah utara , tiba-tiba korban terjatuh. Pada saat yang bersamaan, dari utara ke selatan melintas kendaraan truk bermuatan pasir nomor polisi S 8570 N, yang dikemudikan Suparwadi (40). “Karena korban terjatuh di dekat truk yang melintas tersebut, pengemudi truk tidak dapat menghindar sehingga tangan korban terlindas truk.” ungkap AKP Temi Arrochman.
Kapolsek menambahkan, setelah mendapat laporan anggota Polsek Sugihwaras segera menuju lokasi kejadian guna melakukan olah TKP dan menolong korban. “Korban mengalami luka yang serius parah di tangan sebelah kiri. Saat ini korban dirawat di Puskesmas Sugihwaras,” terang Kapolsek.
Selanjutnya peristiwa laka-lantas tersebut ditangani petugas Satlantas Pos Sumberrejo.”Sementara untuk barang bukti berupa sepeda pancal dan truk, diamankan di Mapolsek Sugihwaras.” imbuh Kapolsek.
Melalui media ini, tak lupa Kapolsek mengimbau kepada para orang tua agar menjaga anak-anaknya yang masih kecil saat bersepeda di jalan raya. Jangan biarkan anak-anak bersepeda di jalan raya tanpa adanya pengawasan dari orang dewasa.

“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas. Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan,” pungkasnya.

Bagikan.

Tentang penulis

Tinggalkan Balasan