Warga Trenggalek Patut Berbangga, Rumah Cokelat Diresmikan Hari Ini oleh Bupati

0

Polres Trenggalek – Di Kabupaten Trenggalek kini hadir sebuah ikon baru wisata dengan konsep edukasi dan kuliner yakni Rumah Cokelat yang siang tadi diresmikan oleh Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc, Jumat (03/02). Dalam launching yang juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda ini pengunjung bisa menikmati berbagai sajian berbahan dasar cokelat. Tak hanya itu, seluruh produk cokelat tersebut merupakan hasil olahan dari petani kakao Trenggalek sendiri.

Dalam sambutannya Emil menyatakan, peresmian rumah cokelat di Trenggalek ini adalah yang  ke-2 di Jawa Timur setelah Blitar. Hasil kreasi camilan cokelat bisa meningkatkan taraf hidup serta dikembangkan menjadi makanan khas Trenggalek.  Petani kakao diwadai dalam kelompok tani sehingga bisa bersaing dalam harga yang sehat.

Lebih lanjut Emil menegaskan,  Trenggalek memiliki potensi besar menghasilkan kakao dan ia akan berusaha mencari  pengusaha yang mau mengembangkan potensi yang ada di Trenggalek.

Bupati Trenggalek saat meresmikan Rumah Cokelat bersama jajaran Forkopimda

Bupati Trenggalek saat meresmikan Rumah Cokelat bersama jajaran Forkopimda

”Mohon doa restu semoga rumah cokelat ini bisa berkembang dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Trenggalek”, ujar Emil usai meresmikan Rumah Cokelat Tigco yang berada di jalan raya Karangan-Dongko Trenggalek ini.

Jajaran Forkopimda dan undangan saat menikmati hasil olahan cokelat

Jajaran Forkopimda dan undangan saat menikmati hasil olahan cokelat

Sementara itu Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si yang juga hadir dalam acara tersebut menyatakan dukungannya terhadap pengembangan wisata Trenggalek melalui rumah cokelat ini. Donny menuturkan akan memberdayakan potensi sumberdaya manusia Polres Trenggalek untuk mempromosikan dan mengenalkan rumah cokelat tersebut keluar daerah.

“Polres Trenggalek memiliki program unggulan yang bernama Trenggalek Molek. Program tersebut digagas untuk mengenalkan wisata Trenggalek melalui optimalisasi Bhabinkamtibmas”, jelas Donny.

Bagikan.

Tentang penulis

Tinggalkan Balasan